Argentina Sukses Menundukkan Amerika Dengan Skor 4-0

             


             


             


             

Amerika Serikat menjamu Argentina dalam babak semifinal turnamen Copa America Centenario di Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB. Tim tuan rumah benar-benar tak berdaya di hadapan Lionel Messi cs, dan mengalah telak dengan skor 0-4. Amaerika benar-benar tak berdaya menahan serangan yang dilancarkan oleh Lionel Messi cs. 


Peluang pertama di pertandingan ini didapat oleh Argentina pada menit ke-4, dan eksklusif bisa membuahkan gol bagi mereka. Ezequiel Lavezzi yang tak terkawal bisa melepaskan sundulan yang tak bisa dicegah oleh Brad Guzan. Skor 0-1 untuk keunggulan Argentina.

Argentina kembali menyerang sehabis unggul satu gol. Pada menit ke-8 mereka hampir mendapat gol kedua sehabis Lionel Messi memperlihatkan silang berbahaya kepada Marcos Rojo, sayang bola masih terlalu tinggi untuk dijangkau bek Manchester United itu.

Argentina bisa mempertahankan penguasaan bola dengan baik di awal babak pertama. Amerika Serikat kesulitan untuk berbagi permainan mereka dan menyusun serangan balik berbahaya. Bahkan Amerika sama sekali tidak diberi kesempatan untuk melaksanakan serangan balik. Ini tentunya sangat tidak menguntungkan bagi tim amerika. 


Pada pertengahan babak pertama, pertahanan Amerika Serikat memperlihatkan permainan yang lebih baik. Mereka semakin rapat dalam menutup ruang, dan itu memaksa pemain Argentina untuk melepaskan banyak umpan silang. Upaya pertahanan Amerika diperketat untuk mencegah bertambahnya skor. 

Pada menit ke-22 Argentina hampir sanggup memperbesar keunggulan mereka. Lewat sketsa tendangan bebas, Gonzalo Higuain berhasil masuk ke kotak penalti namun Geoff Cameron dan Guzan bisa menutup ruang tembak pemain tersebut dengan baik.


Namun jadinya Amerika Serikat kembali kebobolan pada menit ke-32. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas yang luar biasa untuk mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan timnya.

Menjelang babak pertama usai, pertandingan semakin memanas, sehabis pada menit ke-45 Cameron melanggar Lavezzi dengan keras. Para pemain pun tampak beradu ekspresi ketika memasuki lorong stadion.

Babak kedua dimulai dengan dominasi masih dipegang Argentina. Akhirnya mereka berhasil mendapat gol ketiga pada menit ke-50. Mendapat umpan dari Lavezzi, Higuain yang lepas dari jebakan offside bisa menaklukkan Guzan dengan mudah.


Pada menit ke-56 gelandang Argentina Augusto Fernandez tampak mengalami cedera. Gelandang Atletico Madrid itu pun terpaksa diganti, dengan Lucas Biglia mengisi posisinya di lini tengah Argentina.

Pada menit ke-85 Argentina berhasil melengkapi kemenangan mereka menjadi 0-4. Memanfaatkan kesalahan dari Birnbaum, Higuain berhasil mendapat gol keduanya di pertandingan ini. Tak ada gol embel-embel yang tercipta sehabis itu.




Belum ada Komentar untuk "Argentina Sukses Menundukkan Amerika Dengan Skor 4-0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel