Kapten Timnas Kroasia Berperan Dalam Kemenangan Melawan Spanyol !


Kapten Kroasia patut merasa bangga, sebab ia mempunyai andil dalam memilih kemenangan dalam timnya tersebut. Ini sangat kuat sebab pada pertandingan yang kemudian Spanyol kalah 1-2 dari Kroasia pada berkelahi pamungkas Grup D Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Selasa (21/6/2016) atau Rabu dini hari WIB. 

Darijo Srna membisikan suatu taktik kepada kiper timnya Danijel Subasic untuk melaksanakan antisipasi terhadap adanya tendangan penalti yang akan dilakukan oleh lawan. Berkat strateginya tersebut makan kiper Kroasia sanggup menepis tendangan tersebut dan Spanyol gagal memperbesar keunggulan. 

Dua gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Sedangkan sebiji gol Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata. Kroasia benar-benar menandakan pada dunia bahwa mereka sanggup melawan serta menundukkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan kemarin. 


Pada berkelahi ini, Spanyol tampil dengan penguasaan bola yang superior, 60 persen. Akan tetapi, soal jumlah peluang, Kroasia tak kalah sering mengancam gawang Spanyol, 13 berbanding 15 tembakan.Sempat mendapat tekanan pada awal-awal laga, Spanyol unggul terlebih dahulu pada menit ke-7. Bermula dari umpan David Silva, Cesc Fabregas menyontek bola ke depan gawang Kroasia lalu. Kiper Danijel Subasic yang mencoba menutup ruang tembak, sudah mati langkah. Lepas dari kawalan bek Kroasia, Morata kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Namun serangan yang dilakukan Spanyol tersebut tidak sanggup menggoyahkan pertahanan dari Kroasia. Hal ini sebab Kroasia benar-benar tidak membiarkan Spanyol untuk terus menambah keunggulan. 

Kedua tim memeragakan permainan atraktif. Sebuah kesalahan David De Gea nyaris membawa Kroasia sanggup menyamakan kedudukan. Usaha Kroasia balasannya membuahkan hasil pada menit terakhir babak pertama. Menerima umpan silang Ivan Perisic, Nikola Kalinic melepaskan tendangan dengan tumitnya sambil melompat untuk menciptakan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim tetap memeragakan permainan menyerang. Sekalipun Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola, Kroasia juga mempunyai sejumlah peluang berbahaya. Kesempatan emas bagi Spanyol untuk unggul tercipta pada menit ke-71, dikala Silva dilanggar di kotak penalti. Namun, sanksi penalti Ramos berhasil dimentahkan Subasic.

Ada bencana menarik jelang tendangan penalti itu. Kapten Kroasia, Darijo Srna, berbisik kepada Subasic.

Sebelum penalti dilakukan, Srna mendapat masukan dari Luka Modric yang bolos pada berkelahi ini, soal kemungkinan arah tendangan Ramos, rekan satu timnya di Real Madrid.

Masukan itu lantas disampaikan Srna kepada Subasic. Bisikan itu pun berhasil.  Kegagalan penalti Ramos itu memantik semangat para pemain Kroasia. Mereka balasannya sanggup berbalik unggul pada menit ke-87.

Menerima umpan dari Kalinic, Perisic melepaskan tendangan menyilang ke tiang jauh gawang Spanyol, tanpa sanggup diantisipasi De Gea. Perisic lantas merayakan gol ini dengan membuka kostum sehingga mendapat kartu kuning.

Dalam sisa laga, Spanyol gagal sanggup mengatasi ketertinggalan. Kroasia pun memastikan kemenangan 2-1 atas Spanyol.

Kemenangan ini mengakibatkan Kroasia sebagai juara Grup D dengan torehan 7 poin, unggul satu angka atas Spanyol. Turki dan Rep. Ceko mengekor di belakang mereka dengan koleksi tiga poin dan satu poin.

Spanyol akan menghadapi Italia selaku juara Grup E pada babak 16 besar. Adapun Kroasia, kemungkinan besar akan menantang Slovakia sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Belum ada Komentar untuk "Kapten Timnas Kroasia Berperan Dalam Kemenangan Melawan Spanyol !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel