Chili Berhasil Menekuk Lutut Skuad Kolombia Dengan Skor (2-0)

   
Timnas Chili pantas untuk berbahagia, alasannya yakni Chili alhasil berhasil melaju ke final Copa America Centenario sehabis berhasil menang dua gol tanpa balas atas Kolombia pada babak semifinal di Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6). Chili benar-benar menunjukkan permainannya yang sangat spektakuler dalam melawan Kolombia. 

Kemenangan dari tim Chili tidak kuat meski adu sempat terhenti akhir cuaca buruk, namun kembali bergulir sehabis 2,5 jam tertunda. Dengan kemenangan ini, Chili akan bersua dengan Argentina di babak final sekaligus mengulang final Copa America 2015.


Sementara Kolombia akan bertarung dengan tuan rumah Amerika Serikat untuk memperebutkan posisi ketiga. Gol pertama Chili dicetak pada menit ketujuh oleh Charles Aranguiz sehabis memanfaatkan umpan Jose Fuenzalida yang gagal diadang Juan Cuadrado. Skor berubah 1-0 untuk Chili.

Empat menit berselang, La Roja meniru keunggulan Fuenzalida yang menyambar bola hasil rebound Alexis Sanchez yang tak bisa dibendung David Ospina. Ketinggalan dua gol menciptakan Kolombia bertekad memperkecil ketinggalan. Pasukan Jose Pekerman itu terus memborbardir gawang Claudio Bravo namun tak ada satupun gol tercipta.


Di babak kedua, meski tertunda lama, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda. Chili tetap menguasai pertandingan dan menciptakan barisan pertahanan Kolombia kewalahan.

Sialnya, La Cafeteros harus kehilangan satu pemain yaitu Carlos Alberto Sanchez Moreno yang terkena kartu merah di menit 57.


Unggul jumlah pemain menciptakan Chili semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan. Vargas nyaris menambah keunggulan sehabis memanfaatkan umpan dari Fuenzalida, namun Ospina dengan sigap menyelamatkan laju bola. Skor 2-0 bertahan sampai babak berakhir.

Belum ada Komentar untuk "Chili Berhasil Menekuk Lutut Skuad Kolombia Dengan Skor (2-0)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel