Italia Tak Gentar Hadapi Spanyol Sang Juara Bertahan !


Italia sama sekali tak merasa gentar atau tertekan saat harus menghadapi timnas Spanyol di pertandingan selanjutnya. Hal ini diungkapkan oleh striker tim nasional Italia, Graziano Pelle, menilai timnya tak merasa tertekan harus berhadapan dengan sang juara bertahan, Spanyol, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.  

Spanyol akan menjadi lawan Italia sebab finis di posisi kedua Grup D seusai kalah 1-2 dari Kroasia. Kendati demikian, Pelle tak gentar menghadapi tabrak tersebut. 


“Ketika bermain di perempat final atau semifinal,suka atau tidak suka sebuah tim tentu akan menghadapi tim elok lainnya,” kata Pelle kepada The Guardian. 

“Jika tim ini ingin terus melangkah, tak ada kata lain selain harus siap menghadapi tim mana pun,” tutur striker Southampton itu. 

Karena itulah, Pelle tak merasa tertekan sekalipun Italia harus menghadapi Spanyol. Untuk menjadi juara, berdasarkan Pelle, sebuah tim harus berhadapan dengan tim jago lain. 

“Jika ingin menjadi juara, sebuah tim setidaknya harus mengalahkan dua tim jago lain,” ujar dia. 

“Kami juga tak merasa mempunyai tekanan. Di Italia, kompetisi sudah menjadi pecahan dari keseharian,” ucap Pelle lagi. 

Kendati demikian, Pelle juga menolak anggapan bahwa Italia sudah pantas menjadi tim unggulan untuk menjadi juara Piala Eropa 2016. 


“Saya tak melihat kami sudah pantas menjadi favorit. Masih ada Spanyol, dan tim-tim lain pun tampil sangat bagus,” kata ia mengulas.

“Keinginan yang besar lengan berkuasa akan menjadi pembeda di antara tim-tim itu,” tuturnya. 

Italia terakhir kali menjadi juara Piala Eropa terjadi pada 1968. Setelah itu, prestasi terbaik mereka ialah peringkat kedua pada 2000 dan 2012. 

Pertandingan antara Italia dan Spanyol akan dimainkan pada Senin (27/6/2016). Partai ini merupakan ulangan final Piala Eropa 2012 saat Italia kalah 0-4 dari La Furia Roja, julukan Spanyol.  

Belum ada Komentar untuk "Italia Tak Gentar Hadapi Spanyol Sang Juara Bertahan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel