Teman Sanggup Membantu Seseorang Jauh Dari Depresi


Teman merupakan sesuatu yang seharusnya dimiliki oleh seorang individu di dunia ini. Dengan adanya sobat maka seseorang sanggup merasa tidak sendirian atau kesepian. Teman juga sanggup menawarkan manfaat lain yang efeknya luar biasa bagi seseorang, contohnya saja untuk menjadi kawasan mencurahkan isi hati. 

Ketika seseorang mempunyai kawasan untuk mencurahkan segala isi hatinya maka orang tersebut sanggup terbebas dari depresi. Karena intinya seseorang yang terkena depresi tidak mempunyai kawasan yang sanggup dijadikan untuk membuatkan dongeng suka maupun duka. Ini tentunya sangat tidak menyenangkan kalau anda harus selalu menyimpan dongeng ataupun perasaan di dalam hati. 

Menurut Bern-Klug, penulis penelitian dari Universitas Iowa sembuh dari depresi yaitu hal yang tak mudah. Namun mempunyai korelasi pertemanan sedikitnya satu orang menjadi faktor yang penting dalam mengendalikan kesehatan mental, salah satunya untuk mengatasi depresi.


"Memiliki korelasi pertemanan yang bersahabat menciptakan seseorang empat kali lebih mungkin melaporkan kesehatan mentalnya daripada orang yang tidak mempunyai korelasi pertemanan," kata Bern-Klug, dikutip dari Indian Express.

Dalam studinya, Bern-Klug dan tim menilai orang yang dalam setahun bebas dari depresi, gelisah, impian bunuh diri, dan penyalahgunaan obat sanggup memenuhi kesehatan mentalnya ibarat bisa memperoleh kebahagiaan atau kepuasan hidup, kehidupan yang positif, dan psikologi yang sejahtera.

Studi yang juga diterbitkan dalam jurnal penelitian psikiatri ini dibutuhkan menjadi titik jelas bagi pasien yang mengalami ganguan kesehatan mental, keluarganya dan para dokter ahli. Dikatakan juga oleh Esme Fuller dan Thomson dari Universitas Toronto bahwa sudah banyak orang yang sembuh dari depresi dan menjalani kehidupan normal saat mereka mempunyai korelasi pertemanan yang baik.


"Dengan kata lain, tidak ada kata mengalah bagi orang yang mengalami depresi dan keluarganya untuk mencapai kesembuhan," kata Senyo Agbeyaka, penulis penelitian dari Universitas Toronto. 

Sekarang anda semua mengerti bukan bagaimana pentingnya mempunyai seorang sobat di dalam hidup anda ? sobat merupakan salah satu hal yang harus anda cari dan dapatkan di hidup ini, alasannya yaitu anda, kita, dan semua orang di dunia intinya merupakan makhluk sosial yang harus terus berkomunikasi dengan sesama. 

Belum ada Komentar untuk "Teman Sanggup Membantu Seseorang Jauh Dari Depresi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel